Minggu, 21 November 2010

HOW TO REMOVE WINDOWS GENUINE ADVANTAGE NOTIFICATION

Sistem Windows memiliki fasilitas Automatic Updates. Dengan adanya fasilitas ini ketika komputer online maka otomatis Windows akan mengunduh file-file Updates dari situs Microsoft. Sejak pertama kali diinstal sistem Windows memang direkomendasikan untuk menghidupkan Autmatic Updates. Untuk itu hampir disemua komputer fasilitas Automatic Updatesnya aktif.
Fasilitas Automatic Updates akan mengganti file-file lama di Windows dan menggantinya dengan file-file yang baru. Disamping itu ternyata Automatic Update berfungsi untuk mengidentifikasi keaslian sistem operasi windows. Ketika sistem operasi Windows milik pemakai tidak asli  atau Windowsnya bukan Genuine maka akan membuat sistem diIdentifikasi sebagai Windows Not Genuine (Windows Tidak Asli). Hal ini akan membuat Sistem Windows diberi label Windows Genuine Advantage. Setelah diberi label WGA maka Desktop Windows akan blank tidak bisa diberi wallpaper dan akan selalu diingatkan untuk beralih ke sistem Windows Genuine.
Hal ini memang tidak akan berpengaruh pada dokumen-dokumen maupun aplikasi yang ada di dalam sistem operasi Windows. Tetapi meski begitu kehadiran Windows Genuine Advantage atau WGA akan membuat tampilan komputer menjadi kurang bagus karena layar desktop menjadi Blank tidak bisa dipasang Wallpaper. Selain itu secara terus menerus pemakai akan diingatkan untuk segera berlalih ke sistem Windows genuine.



Bagi pemakai yang sistem operasinya belum terkena label Windows Genuine Advantage (WGA) bisa mengantisipasi hal ini dengan menonaktifkan fitur Automatic Updates. Namun jika pemakai terlanjur mengaktifkan Automatic Updates dan sistemnya terkena label Windows Genuine Advantage maka pengguna akan harus melakukan beberapa langkah untuk menghilangkan Windows Genuine Advantage dari sistem Windows dikomputernya.
Langkah-langkah untuk menghilangkan Windows Genuine Advantage dari sistem Windows adalah sebagai berikut :
  1. Download Software Autorun dari situs sysinternals.com.
  2. Setelah didownload kemudian ekstrak filenya dan langsung jalankan tanpa perlu diinstall terlebih dahulu.
  3. Matikan Fitur Windows Genuine Advantage dengan cara menghilangkan tanda Checklist (√) WGA Logon pada tab Winlogon.



  1. Restart komputer
  2. Hapus file WgaLogon.dll, WgaTray.exe, dan file LegitCheckControl.dll yang berada di folder system32 pada folder Windows.
  3. Restart komputer dan pastikan Windows Genuine Advantage (WGA) telah hilang dari layar monitor.
Setelah Windows Genuine Advantage hilang dari sistem Windows maka sistem akan berjalan normal kembali. Wallpaper akan kembali berfungsi dan peringatan untuk beralih ke sistem Windows Genuine akan hilang.


Grab This Comment Form

0 komentar:

Posting Komentar